Elnusa Gugat Bank Mega

Elnusa
Sumber :
  • www.elnusa.co.id

VIVAnews - PT Elnusa Tbk resmi mengajukan gugatan perdata terhadap Bank Mega di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 18 Mei 2011. Gugatan dengan nomor 284/PTD/2011 ini terkait kasus pembobolan dana milik Elnusa di Bank Mega Cabang Bekasi-Jababeka, Cikarang, senilai Rp111 miliar.

Kuasa Hukum Elnusa, Dodi S Abdulkadir, mengaku sudah menyiapkan beberapa alat bukti dalam persidangan, di antaranya surat bukti transfer pembukaan rekening deposito berjangka dan hasil Pusat Laboratorium Forensik Polda Metro Jaya terkait keaslian tanda tangan.

"Pak Baharrudin Jafar [Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya] menyatakan kalau tanda tangan itu palsu, lalu kenapa bisa dicairkan," kata dia usai Rapat Umum Pemegang Saham PT Elnusa di Gedung Elnusa, Jakarta, Kamis 19 Mei 2011.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perusahaan tidak menutup kemungkinan menghadirkan saksi ahli perbankan dalam mendukung asumsinya. "Kami akan melihat kebutuhan dalam persidangan," katanya.

Kasus pembobolan dana ini menurut Direktur SDM dan Umum Elnusa, Lucy Sycilia, tidak mengganggu aliran dana oprasional Elnusa saat ini. Sebab dana yang terdapat di Bank Mega itu merupakan dana cadangan.

Mengapa Elnusa mengalokasikan dana sebesar itu sebagai cadangan? Dia mengatakan, dana itu sebagai cadangan dalam tiga bulan, khususnya apabila terjadi satu hal yang tidak terduga. "Jika terjadi apa-apa kami masih memiliki cadangan biaya operasional," katanya.

Elnusa juga memutuskan memberhentikan Direktur Keuangan, Santun Nainggolan, karena saat ini berada dalam penahanan kepolisian. Komisaris Utama Elnusa, Waluyo, menjelaskan alasan pemecatan Santun. Menurut dia, agar kinerja Elnusa tidak terganggu dan Santun dapat menjalankan pemeriksaan dengan lancar. "Kegiatan Elnusa harus jalan terus," ujarnya.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024