400 Ribu Pohon Hijaukan Lahan Bakrieland

Krakatoa Nirwana Resort
Sumber :

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk memanfaatkan 40 hektare lahan di area Krakatoa Nirwana Resort, Kalianda, Lampung, untuk penanaman 400 ribu pohon sengon.

Managing Director Bakrieland Unit Usaha Hotels & Resorts, Nugroho Santosa, mengatakan, perusahaan juga akan memanfaatkan lahan itu sebagai tumpang sari dengan menanam jagung, pisang, dan pepaya.

Dalam penanaman pohon itu, Bakrieland menggandeng masyarakat dan perusahaan lokal untuk mengelola pohon secara berkesinambungan.

Dia melanjutkan, sebagai kawasan resor terintegrasi seluas 350 ha, Krakatoa berkomitmen melakukan gerakan penghijauan yang melibatkan masyarakat sekitar kawasan, serta menumbuhkan kesadaran pentingnya menanam pohon bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Kami juga membagikan 80 sansivera kepada para tamu hotel," kata Nugroho di Lampung, Rabu 25 Mei 2011. "Ini sebagai edukasi pentingnya menanam pohon di lingkungan rumah sendiri."

Program tanggung jawab sosial (CSR) terintegrasi ini adalah wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesadaran pelestarian lingkungan. ā€¯Melalui program Pohon Untuk Negeri, kami berharap dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim, serta dapat menggerakkan kesadaran masyarakat untuk turut serta melestarikan lingkungan," katanya. (art)

Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024