Tahun 2009

Jasindo Targetkan Premi Naik 6%

VIVAnews - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menargetkan peningkatan premi pada 2009 sebesar enam persen dan laba sebesar 22 persen.

Menurut Direktur Utama Jasindo Eko Budiwiyono, peningkatan laba itu didasari naiknya class of business Jasindo, dan perolehan laba sektor ritel yang cukup memberikan kontribusi.

Pada 2008, laba Jasindo mencapai Rp106 miliar atau naik 18 persen. Hal itu disebabkan oleh kenaikan premi yang lebih tinggi 18 persen dari 2007 dan pertanggungan lebih baik sehingga tingkat klaim bisa dikendalikan. "Kita juga melakukan proses efisiensi sehingga lebih menghemat biaya," katanya.

Ke depan, Jasindo akan lebih menggenjot segmen ritel yang selama ini mencapai 25 persen dari yang ditangani Jasindo, dan sisanya tertanggung korporasi sebesar 75 persen. Dalam lima tahun ke depan, porsi ritel akan ditingkatkan menjadi 35 persen. "Korporasi risikonya besar sekali, oleh karena itu korporasi kita reasuransikan ke perusahaan luar negeri," katanya.

Dalam mengantisipasi kondisi krisis global, yang diduga akan berimbas pada perseroan, Jasindo akan lebih berhati-hati pengelolaan risiko. Dia menyontohkan untuk penutupan satu perusahaan penerbangan, membutuhkan jutaan dolar sehingga harus dicover dengan reasuransi. "Kita memilih rating tinggi untuk perusahaan reasuransi," katanya.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024