Kisaran Harga Saham IPO VIVA Rp260-285

VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - PT Visi Media Asia Tbk, perusahaan induk media televisi ANTV, TV One, dan portal berita VIVAnews.com mematok kisaran harga penawaran saham perdana ke publik sebesar antara Rp260-285 per lembar.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Sedangkan harga warran Rp280-300," tutur Executive Director of Investment Banking dari PT Danatama Makmur, Vicky Ganda Saputra, dalam acara Due Diligence Meeting & Public Expose Initial Public Offering Visi Media Asia, di Jakarta, Rabu 15 Juni 2011.

Perseroan, kata dia, rencananya akan melepas 14,21 persen sahamnya ke publik atau 2,286 miliar lembar saham. Sedangkan hasil pelepasan saham itu akan digunakan 40 persen untuk membayar sebagian utang kepada Credit Suisse AG, sebesar US$54 juta.

Alokasi 40 persen lainnya, kata Vicky, akan digunakan untuk belanja modal, pengembangan usaha dan investasi baru untuk mendukung kegaitan usaha perseroan dan anak usaha yaitu tvOne, ANTV dan VIVAnews.com.

"Sisanya, sebesar 20 persen, untuk modal kerja perseroan dan anak usaha, antara lain biaya operasional perseroan seperti biaya keuangan, biaya gaji karyawan, sewa ruang kantor dan pembayaran jasa konsultasi."

Dia melanjutkan, masa penawaran awal (book building) akan dilakukan 13-21 Juni 2011.

Diperkiraan izin efektif akan didapatkan pada 28 Juni 2011, sehingga diperkirakan masa penawaran berlangsung pada 1,4, dan 5 Juli 2011. Proses penjatahan diperkirakan pada 7 Juli 2011, dan tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2011.

Dalam proses IPO ini, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu PT Ciptadana Securities dan PT Danatama Makmur.

Seperti diketahui, Visi Media Asia merupakan salah satu perusahaan media terpadu di Indonesia yang berfokus pada penyampaian konten berita, penyediaan konten, khususnya konten olahraga dan gaya hidup melalui berbagai platform, termasuk stasiun televisi FTA (free to air), portal berita internet maupun telepon genggam.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Dalam penawaran umum saham perdana ini, VIVA menawarkan sebanyak-banyaknya 2,29 miliar saham baru. Selain itu perseroan juga menerbitkan 571,5 juta waran yang akan diberikan sebagai insentif tambahan bagi seluruh investor IPO VIVA.

Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024