Pesan Saham VIVA Bisa Lewat Internet

Presiden Komisaris VIVA, Anindya N. Bakrie saat IPO Visi Media Asia (VIVA)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Danatama Makmur dan PT Ciptadana Securities menyediakan pemesanan online bagi pembelian saham PT Viva Media Asia Tbk (VIVA). Pemesanan online ini merupakan terobosan baru bagi pembelian saham di penawaran saham umum perdana (IPO).

"Melalui internet orang tak perlu antre ambil formulir, cukup mengisi lewat internet," kata Direktur Eksekutif PT Danatama Makmur Vicky Ganda Saputra saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 18 Juni 2011. Dia mengatakan, terobosan ini merupakan pertama di Indonesia.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Vicky mengatakan, pemesanan melalui online ini, mendapatkan penjatahan pasti, khususnya bagi 200 pemesan pertama yang memenuhi syarat dan ketentuan berlaku. "Bisa jadi Anda pemesan ke-1000, namun yang memenuhi syarat baru 150 orang, maka Anda mendapat penjatahan pasti," katanya.

Kondisi ini sangat berlainan bila pemesanan dilakukan di tempat penawaran umum. Pemesanan di tempat ini harus mengikuti polling. "Sehingga bila Anda memesan 100 lot, belum tentu mendapat sesuai pemesanan," katanya.

Metode pemesanan ini mudah. Investor cukup masuk ke laman ini, lalu mengisi formulir. Namun, ingat, sebelum memesan ada baiknya Anda membaca prospektus awal yang bisa diunduh di laman tersebut.

Setelah penjatahan, nanti ada konfirmasi melalui surat elektronik (email). "Di situ tertera berapa yang harus dibayar investor," katanya. Waktu pendaftaran online mulai pada 17 Juni hingga 21 Juni 2011, pukul 12.00 WIB.

PT Visi Media Asia Tbk, perusahaan induk media televisi ANTV, TV One, dan portal berita VIVAnews.com, mematok kisaran harga penawaran saham perdana Rp260 - Rp285 per saham.

Dalam IPO ini, VIVA menawarkan sebanyak-banyaknya 2,29 miliar saham baru. Selain itu perseroan juga menerbitkan 571,5 juta waran yang akan diberikan sebagai insentif tambahan bagi seluruh investor IPO VIVA.

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024