BISNIS

Garuda: Tidak Ada Tiket Promo untuk Lebaran

Garuda menetapkan harga tiket batas atas selama masa lebaran.

ddd
Rabu, 27 Juli 2011, 17:12 Nur Farida Ahniar, Ronito Kartika Suryani
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk tidak memberikan layanan tiket promo untuk penerbangan masa lebaran. Garuda menetapkan harga tiket batas atas selama masa lebaran.

"Ya pada masa-masa menjelang liburan memang tiket promo sudah lama kita tidak terapkan" ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia, Ari Sapari, di Kantor Garuda, Cengkareng, Tangerang, Rabu, 27 Juli 2011.

Menurutnya Garuda tidak akan menambah penerbangan tapi akan menambah jumlah tempat duduk dengan mengutamakan penerbangan domestik selama masa libur lebaran. Caranya, untuk penerbangan dalam negeri, Garuda akan menggunakan pesawat berbadan lebar untuk menambah kursi penumpang.

Maskapai plat merah itu juga menegaskan harga tiket Garuda menjelang lebaran tidak akan mengalami kenaikan, karena harga tiket sudah mendekati ambang batas atas. Garuda, lanjut dia, tidak bisa sembarangan menaikkan harga tiket karena sudah diatur oleh regulator.

Ia menjelaskan meski saat ini harga minyak naik, namun untuk menaikkan harga tiket Garuda harus meminta ijin kepada regulator. "Ini sulitnya maskapai penerbangan. Seharusnya secara logika itu harga tiket naik," tambahnya.

Garuda sendiri menyiapkan 30 ribu tempat duduk untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Garuda memperkirakan peningkatan penumpang sebesar 15-20 persen pada masa itu. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
omslam
28/07/2011
Yang penting services ditingkatkan jangan tiketnya dimahalkan (dosa ilmu aji mumpung) dalil nga ada tapi ya
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com