Mandiri Siap Cairkan Kredit BUMN Rp30 Triliun

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk siap mengucurkan kredit bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Total kredit yang siap dicairkan mencapai Rp30 triliun.

"Sudah ada MoU dan komitmen lama yang tinggal dicairkan. Kami siap mendukung kredit-kredit untuk BUMN maupun MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi)," ujar Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 1 Agustus 2011.

Zulkifli juga mengungkapkan, ada beberapa kredit untuk PT Jasa Marga Tbk yang belum ditarik. Selain itu, ada kredit untuk perusahaan pembuat alat utama sistem persenjataan atau alutsista.

Sebelumnya, Bank Mandiri mengucurkan kredit sebesar Rp11 triliun kepada PT Pelabuhan Indonesia II untuk pembangunan terminal peti kemas Kalibaru Tahap I di Tanjung Priok.

Menurut Zulkifli, pembiayaan itu merupakan dukungan Bank Mandiri bagi penguatan infrastruktur dasar sebagai prasyarat pengembangan ekonomi nasional. Dengan pembangunan ini, pelabuhan di Indonesia diharapkan bisa bersaing dengan pelabuhan negara tetangga.

"Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong kemampuan pelabuhan Indonesia yang sebanding dengan pelabuhan Port Klang Malaysia dan Singapura," ujar Zulkifli, belum lama ini. (art)

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis
Bek Bristol Rovers, Elkan Baggott

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil impresif saat memperkuat klubnya, Bristol Rovers dalam laga lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024