Citi dan OPIC Beri Pinjaman Danamon Rp170 M

Citibank
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews- Citi Indonesia, dan Overseas Private Investment Corporation (OPIC) memberikan pinjaman sebesar US$20 juta (Rp170 miliar) kepada Bank Danamon. Pinjaman ini untuk mendanai unit usaha pembiayaan mikro Bank Danamon atau Danamon Simpan Pinjam.

Pinjaman ini merupakan yang pertama kali disalurkan oleh Citi dan OPIC dalam segmen pembiayaan mikro di Indonesia. Pinjaman ini merupakan bagian dari inisiatif global Citi dan OPIC senilai US$250 juta dalam memberikan pinjaman pembiayaan mikro kepada peminjam di negara berkembang di dunia.

“Pembiayaan mikro menunjukkan potensi yang sangat kuat, tidak hanya dalam hal mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan akses finansial, tapi juga menjadi salah satu mesin pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” kata Kunardy Lie, Head of Global Banking Citi Indonesia.

OPIC sendiri baru saja mengadakan konferensi tentang Investasi dibulan Mei di Indonesia. Indonesia merupakan negara prioritas bagi OPIC dan dipandang sebagai negara yang memiliki peningkatan ekonomi yang tinggi di tahun tahun kedepan. "Kami memberikan kesempatan bagi pengusaha mikro untuk mendapatkan peranan dalam pertumbuhan akan memastikan kuatnya pondasi ekonomi Indonesia," tambah OPIC President and CEO Elizabeth Littlefield.

Sementara itu menurut  Direktur Micro Business Danamon Minhari Handikusuma, pinjaman itu akan memperluas pembiayaan mikro melalui unit usaha Danamon Simpan Pinjam. Tahun ini Danamon akan membuka sekitar 157 uni baru DSP di seluruh Indonesia, sehingga total unit DSP menjadi 1.200 unit.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024