Astra Multi Truck Tambah Tiga Cabang Baru

Indonesia International Motor Show
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Astra Multi Truck Indonesia segera menambah tiga cabang baru tahun 2012 mendatang untuk melayani daerah yang belum terjangkau. Tiga daerah itu adalah Banjarmasin, Bandung, dan Tangerang.

"Tahun depan kami (buka cabang) di Banjarmasin, Bandung, dan Tangerang. Mungkin cuma tiga itu," kata Pimpinan PT Astra Multi Truck Indonesia, Stefanus Utomo, usai buka puasa bersama PT Astra Internasional dan Group Astra dengan wartawan, di Jakarta Selatan, Selasa, 9 Agustus 2011.

Investasi untuk membuka cabang baru, kata Stefanus, lebih murah daripada investasi membuka gerai mobil. Karena yang dibutuhkan oleh Multi Truck hanya bengkel.

"Paling yang memakan biaya itu tanah, tergantung tanah kan bisa antara Rp1 juta sampai Rp10 juta. Kalau showroom kan di luar," ungkap Stefanus.

Pembukaan cabang ini, kata Stefanus, adalah bentuk penjemputan bola agar konsumen lebih mudah menjangkau serta efektifitas anggaran bagi perusahaan.

"Di kepala saya, ibaratnya orang bikin cabang itu kaya orang hamil, sembilan bulan sudah jadi," ungkapnya.

Hingga saat ini, lanjut Stefanus, Multi Truck sudah memiliki cabang di kota-kota besar di Indonesia, misalnya di Manado, Makasar, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, kemudian di Medan, Pekanbaru, Jambi, Lampung dan Pulau Jawa. "Total ada 28 cabang di seluruh Indonesia."

Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan perencanaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk keberlangsun

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024