Tol Kanci-Pejagan Siap Dilalui Pemudik

Pemandangan udara tol Kanci-Pejagan di Cirebon
Sumber :
  • Antara/ Kokok

VIVAnews - Menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, ruas jalur tol Kanci-Pajagan di Kabupaten Cirebon sepanjang 35 kilometer (KM)---yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah---hingga saat ini masih diperbaiki.

Selain itu, sejumlah fasilitas di jalur tol itu juga sedang dalam tahap pembangunan guna memberikan pelayanaan bagi para pemudik yang menggunakan jalur tol yang dibangun PT Bakrie Tol Road. Di antaranya, rest area di KM 247 dan gerbang pintu tol keluar-masuk di Pejagan, Kabupaten Cirebon di KM 254.

Menurut Arifin Susanto, Kepala Cabang Operasional Bakrie Tol Road, pembangunan pintu gerbang tol Pejagan akan dipercepat pengerjaannya, mengingat di titik tersebut merupakan salah satu upaya mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi pada puncak arus mudik nanti.

"Kami akan menambah enam gardu loket pembayaran tiket di pintu masuk utama jalur tol ini. Dan pembangunan pintu gerbang ini akan dipercepat pengerjaannya untuk mengantisipasi arus mudik nanti," ujar Arifin kepada VIVAnews.com, Kamis 11 Agustus 2011.

Arifin menambahkan, pada tahun ini diperkirakan peningkatan volume kendaraan pemudik terjadi di jalan tol yang dibangun anak usaha PT Bakrieland Development Tbk tersebut.

"Tahun lalu (2010), jumlah kendaraan yang melintas mencapai 38.605 kendaraan. Untuk tahun ini diperkiraaan akan ada peningkatan volume kendaraan, khususnya pada H-3 atau H-2 Lebaran," ujarnya.

Laporan: Reza Putra | Cirebon

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI
Menteri BUMN Erick Thohir di GBK

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Erick Thohir belum bisa memastikan apakah Stasiun Whoosh Karawang akan beroperasi tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024