Asisten Deputi BUMN Diangkat Direktur BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyetujui pengangkatan Gatot Mardiwasisto sebagai Direktur BRI. Gatot saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Urusan Usaha Perbankan Kementerian BUMN.

Menurut Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali, dengan pengangkatan itu maka BRI memiliki 11 direktur, termasuk direktur utama.
"Pak Gatot belum tahu menjabat direktur apa, karena pembidangan akan dilakukan rapat konsultasi dengan komisaris," ujar Ali, Rabu, 28 September 2011.

Tak hanya Direktur BRI, sebelumnya Gatot juga banyak menduduki jabatan komisaris, yaitu saat ini masih tercatat sebagai Komisaris Bank Tabungan Negara (BTN), dan Komisaris BNI Securities. Sebelumnya Gatot pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Gatot mendapatkan gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Jayabaya Jakarta, 1976, kemudian melanjutkan ke jenjang Pasca Sarjana, Universitas Indonesia Jakarta dan lulus di bidang Hukum Bisnis. Selanjutnya menempuh pendidikan Pasca Sarjana di Ecole Superieure Lyon, Perancis bidang Ekonomi dan lulus pada 1989.

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Wakil Komisaris Utama Soedarjono, sehingga jumlah komisaris BRI saat ini sebanyak 6 orang. Menurut Ali secara good corporate governance (GCG), komposisi sekretaris masih baik karena terdiri wakil independen dan non independen masing-masing 50 persen.

Berikut Susunan Komisaris dan Direksi BRI

Komisaris
Komisaris Utama : Bunasor Sanim
Komisaris            : Agus Suprijanto
                            Heru Lelono
                            Hermanto Siregar

Komisaris Independen : Aviliani
                             Adhyaksa Dault.

Kronologi Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang, Korban Dieksekusi dengan Blencong

Susunan Direksi
Direktur Utama   : Sofyan Basir
Direktur: Sarwono Sudarto
             Achmad Baiquni
             Sulaiman Arif Arianto
             A Toni Soetirto
             Lenny Sugihat
             Asmawi Syam
             Suprajanto
             Djarot Kusumayakti
             Randi Anto
             Gatot Mardiwasisto

Pelaku pembunuhan bermodus begal di Poasia, Kendari.

Sadis! Ini Motif Menantu Sewa Pembunuh Bayaran Demi Habisi Nyawa Ibu Mertua di Kendari

Otak pembunuhan sadis terhadap Mirna (51) ternyata adalah sang menantu bernama Novi Damayanti (21). Novi tega berbuat itu dengan menyewa Cimank sang pembunuh bayaran.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024