Unilever Bangun Pabrik di Sumut Rp1,1 Triliun

unilever hq
Sumber :
  • urbika.com

VIVAnews - PT Unilver Indonesia Tbk akan memperluas tiga pabrik lagi di Indonesia. Selain perluasan pabrik, Unilever juga akan membangun fasilitas bari di Semangke, Sumatera Utara.

"Itu untuk pembangunan pabrik Fatty Acid Oil Chemical," kata Kepala BKPM Gita Wirjawan di kantor presiden, Kamis 29 September 2011.

Menurutnya pembangunan pabrik di Semangke itu akan menghabiskan dana Rp1,1 triliun. Sementara tiga lainnya adalah perluasan proyek-proyek.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

"Mereka kan punya pabrik-pabrik di Jawa. Tapi mereka mendengarkan masukan kita bahwa sebaiknya pembangunannya dilakukan di luar Pulau Jawa," kata dia

Menurutnya pemerintah bisa memberikan fasilitas keringanan pajak (tax allowance) terkait pembangunan pabrik baru itu. Gita menambahkan investasi PT Unilever di Indonesia saat ini sudah mencapai miliaran dolar.

"Mereka senang berinvestasi di Indonesia karena saat ini menjadi salah satu pasar terbesar mereka," ujarnya.

Unilever, lanjut dia, juga mengumpulkan sepuluh perusahaan untuk berinvestasi di Nusa Tenggara. Nilainya mencapai 50 juta euro. (umi)

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?
VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Israel

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Rabu, 24 April 2024, bersiap menandatangani paket bantuan yang telah lama tertunda, untuk mendukung perang Israel di Gaza.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024