Check In Kacau

Telkom Lakukan Cek Silang dengan Garuda

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk masih melakukan pengecekan silang atas jaringan yang terkait dengan PT Garuda Indonesia Tbk. Sebab, pelanggan Telkom lainnya tidak mengalami gangguan.

"Karena sejauh ini pelanggan Telkom lain tidak ada yang terganggu," kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia kepada VIVAnews.com di Jakarta, Senin, 10 Oktober 2011.

Pagi ini, sejumlah penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta terganggu akibat adanya gangguan jaringan pada sistem ticketing. Hingga pukul 07.00 WIB, sekitar 20 penerbangan mengalami keterlambatan 30 menit atau lebih.

Menurut Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto, gangguan Garuda pagi ini disebabkan sistem jaringan Telkom yang bermasalah. Proses keberangkatan dan check in pesawat berasal dari pusat data Garuda yang disalurkan ke Bandara Cengkareng.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Jaringan dari Telkom yang menghubungkan Garuda dan Cengkareng mengalami gangguan data," ujar Pujobroto.

Terkait hal itu, Eddy Kurnia menuturkan, Telkom dan Tim Garuda terus melakukan pengecekan bersama-sama. Hal itu untuk memastikan letak masalah yang sebenarnya ada di mana. "Kami berharap semoga segera normal kembali," ujarnya. (art)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024