Danamon Akan Tambah 83 Unit Gadai Emas

ilustrasi bank danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Bank Danamon Indonesia Tbk tahun ini terus fokus untuk mengembangkan unit gadai emas di unit usaha syariahnya. Tahun ini, Bank Danamon menargetkan akan memiliki 121 lokasi unit gadai emas.

"Sampai September, kami telah menambah 38 lokasi solusi emas, dan di kuartal empat ini akan menambah 83 lokasi lagi, sehingga tahun ini memiliki 121 lokasi," kata Chief Financial Officer dan Direktur Bank Danamon Indonesia, Vera Eve Lim, dalam konferensi pers paparan kinerja kuartal III-2011 Bank Danamon, di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 25 Oktober 2011.

Aset unit usaha syariah Danamon, Vera melanjutkan, pada September ini sekitar Rp1,23 triliun atau naik dari tahun lalu sebesar Rp893 miliar. "Total aset unit usaha syariah kami itu sekitar lima persen dari total aset Danamon secara keseluruhan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, jumlah total pembiayaan unit usaha syariah hingga akhir tahun ditargetkan mencapai Rp1 triliun. Namun, penambahan modal di unit usaha syariah Danamon dan rencana spin off (pemisahan) anak usahanya ini masih belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami masih akan fokus di penambahan solusi emas ini, sehingga spin off dan penambahan modal saya kira bisa dibicarakan lagi, kalau waktunya sudah dekat," kata dia. (art)

Video Kecelakaan Motor Akibat Pengemudi Mobil Buka Pintu Sembarangan
Babe Cabita

Ini Salah Satu Wasiat Babe Cabita Terkait Kepergiannya

Oki Rengga, seorang sahabat dekat Babe Cabita, mengungkapkan pesan tersebut di TPBU H. Gani, Cirendeu, Tangerang Selatan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024