OJK Disahkan Besok, BI Masih Tanya Pengawasan

Bank Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bank Indonesia masih mempertanyakan status pengawasan menjelang disahkannya Rancangan Undang-Undang Otoritas Jasa Keuangan.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Bank Indonesia, Difi A Johansyah, mengatakan, selain masalah koordinasi kebijakan moneter, Bank Indonesia juga ingin tahu soal transisi dan kejelasan sumber daya manusia (SDM) di OJK.

"Ini semua terkait pengawas BI,” kata Difi dalam pesan singkat di Jakarta, Rabu 26 Oktober 2011.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Difi mempertanyakan karena hingga saat ini BI belum menerima draf akhir undang-undang tersebut. Padahal, rencananya RUU OJK itu akan disahkan dalam sidang paripurna DPR, Kamis 27 Oktober 2011.

Gubernur BI Darmin Nasution belum bersedia berkomentar mengenai akan disahkannya RUU OJK dengan alasan belum melihat draf akhir dari RUU itu. “Saya belum baca drafnya," tutur Darmin.

Seperti diketahui, Komisi Keuangan dan Perbankan DPR akhirnya menyepakati draf akhir Rancangan Undang Undang Otoritas Jasa Keuangan untuk dibawa ke sidang paripurna. Rencananya draf RUU OJK akan disahkan dalam sidang paripurna Kamis besok.

Dalam draf RUU OJK itu disepakati masalah wewenang pemeriksaan, hak suara pada anggota dewan komisioner ex-officio, masa transisi, dan anggota panitia seleksi. Sebelumnya, pemerintah dan DPR sulit mencari titik temu terkait hal itu.

Ketidaksepahaman yang ada sebelumnya seperti hak dan susunan dewan komisioner, kini telah menemui titik temu. Nantinya, dewan komisioner akan terdiri atas sembilan orang, antara lain dua orang ex officio dan tujuh sisanya non ex officio. Ex officio akan memiliki voting rights.

Anggota ex officio tersebut merupakan perwakilan dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan serta Bank Indonesia. (art)

Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang
Chandrika Chika

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Publik kembali dihebohkan dengan perbuatan selebgram Chandrika Chika, yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap bersama temannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024