Menkeu Anggap Wajar Kekhawatiran Pegawai BI

Logo Bank Indonesia.
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVAnews - Pemerintah berjanji akan memberi perhatian pada pegawai di institusi yang akan terkena peleburan dikarenakan pembentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kepastian akan kelanjutan hidup pegawai akan dikelola sebaik-baiknya.

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menilai kegelisahan dari para pegawai Bank Indonesia merupakan sesuatu yang wajar. Namun dirinya mengingatkan kepada para pegawai bank sentral tersebut untuk tidak perlu khawatir.

"Saya pikir wajar kalau seandainya di institusi yang sedang akan dibangun, unsur SDM itu ingin memperoleh kepastian," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2011.

Menurut Agus, peleburan lembaga yang tergabung dalam OJK nantinya tidak hanya terjadi pada Bank Indonesia (BI). Pemerintah juga berencana melebur Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bappepam-LK)

Di lain pihak, Deputi Gubernur BI, Ardhayadi, mengakuĀ  belum membaca secara resmi pengalihan pengawasan perbankan dari BI ke OJK. Namun dia memperkirakan jika hal itu terjadi, maka akan ada masa transisi.

Begitu pula dengan nasib karyawan BI, khususnya di bidang pengawasan, yang harus melebur dalam OJK. Bahkan, setelah bidang pengawasan melebur ke OJK, direksi BI telah menyiapkan sejumlah langkah antisipatif. "Kami bentuk tim transisi dari Bank Indonesia," tuturnya.

BI, lanjutnya, juga telah menyiapkan skenario untuk merotasi atau memindahkan pegawai di bidang pengawasan tersebut ke bidang lainnya.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024