Genjot Lifting, Pemerintah Gaet Rusia

Sumber :
  • Pertamina

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan Indonesia akan bekerjasama dengan Rusia dalam hal pelatihan pertambangan untuk menggenjot lifting minyak agar bisa tercapai satu juta barel per hari.

"Lifting minyak Rusia sudah 9,9 juta barel per hari," kata Menteri Energi Jero Wacik usai acara Konferensi Tingkat Tinggi Indonesia - Rusia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2011. "Rusia maju sekali di bidang energi dan pertambangan."

Selain pelatihan, Jero juga menyatakan akan ada kerjasama lain yang masih berkaitan dengan energi dan pertambangan. Jero mencontohkan, pembangunan rel kereta batu bara di Kalimantan, Nikel di Halmahera, dan Kereta untuk pertambangan di Sulawesi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian MS Hidayat menyatakan Rusia sangat potensial berinvestasi dalam pengolahan bahan tambang. "Mereka sangat potensial investasi di smelter nikel maupun tambang yang lain," katanya. Dengan kerjasama ini diharapkan Indonesia tak lagi ekspor barang mentah. (umi)

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?
Wanita yang dikatakan sebagai kekasih rahasia Kim Jong Un, Hyon Song Wol

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Pemimpin diktator Kim Jong Un diisukan memiliki 'kekasih rahasia', yang mana adalah seorang penyanyi. Sosok tersebut adalah seorang bintang pop.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024