Dua Perintah Presiden Kepada Djan Faridz

Djan Faridz
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menyatakan bahwa pihaknya mengemban dua amanat Presiden yang sangat berat. Pertama, pembangunan rumah sangat murah sebanyak 350 ribu unit dan rumah murah sebanyak 650 ribu unit hingga 2014 yang tertuang dalam Program Pembangunan Pro Rakyat Klaster IV. 

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Amanat kedua, adalah program penanganan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di daerah perbatasan Nusa Tenggara Timur - Timor Leste sebanyak 29.992 unit.

"Sejalan dengan direktif presiden tersebut, bisa dipastikan PNPM Mandiri Perumahan dan Pemukiman akan mengalami peningkatan yang sangat pesat," kata Djan dalam satu seminar di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis 3 November 2011.

Djan mengungkapkan bahwa pada 2011 Kementerian baru bisa membangun 50 ribu rumah sangat murah. Program ini, Djan melanjutkan, sangat membutuhkan kontribusi pemerintah daerah dalam menyediakan lahan hibah, sehingga pembangunan bisa cepat dilaksanakan.

Sedangkan pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di daerah perbatasan NTT - Timor Leste baru 11.600 unit.

Djan mengatakan amanat direktif merupakan tantangan tiga tahun ke depan bagi kepemimpinannya. "Kami akan memastikan direktif Presiden ini dapat berjalan baik dan tepat waktu," katanya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024