Pertamina Dicatut Perusahaan Fiktif di Taiwan

KPK minta bantuan Pertamina selidiki kasus Petral
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews- Pertamina mengaku perusahaannya dicatut oleh pihak lain di Taiwan yang menamakan dirinya Pertamina Global Managed Energy Fund (Pertafund). Pihak itu mengaku memiliki hubungan dengan Pertamina dan menawarkan investasi kepada investor Taiwan.

"Jadi perusahaan itu seolah-olah ndompleng Pertamina yang menerima investasi dalam penerbitan obligasi," ujar VP Corporate Communication Pertamina Mochammad Harun," ketika dihubungi VIVAnews, Minggu, 6 November 2011.

Menurutnya modus penipuan itu diketahui pada saat konsulat di Taiwan menanyakan hubungan antara Pertamina dan Pertafund. Beberapa investor Taiwan sudah menempatkan dananya ke perusahaan bodong itu.
"Saya tidak tahu berapa jumlah persis kerugiannya," di menambahkan.

Dalam pengumuman tertulisnya, Pertamina mengingatkan kepada seluruh pihak baik di dalam maupun luar negeri tidak tertipu oleh Pertafund. Pihak itu tidak memiliki kaitan apapun dengan Pertamina. "Pihak ini juga telah merugikan Pertamina dengan secara melawan hukum dan tanpa hak menggunakan nama dan atribut Pertamina dalam menjalankan bisnisnya," demikian keterangan pers Pertamina.

Saat ini Pertamina telah berupaya membantu pihak berwenang mencari dan menghentikan langkah Pertafund yang mengorganisir penipuan itu. Sesudah mengetahui indikasi penipuan, Pertamina membuat pengumuman di media cetak Indonesia dan Taiwan yang menjelaskan tak ada hubungan Pertamina dengan Pertafund. Selain itu Pertamina juga telah meminta hosting website Pertafund untuk menutup website itu.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024