Pemerintah Bangun Rumah Murah Rp25 Juta

Perumahan rakyat
Sumber :
  • kemenpera.go.id

VIVAnews - Pemerintah berniat merenovasi 100 ribu unit rumah milik warga tidak mampu pada tahun 2012. Selain renovasi, pemerintah juga menargetkan pembangunan rumah murah baru seharga Rp25 juta per unit.

"Rumah untuk warga miskin itu kami targetkan 100 ribu, rehabilitasi total itu
sebanyak 50 ribu, rehabilitasi saja 50 ribu," ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta, Selasa, 20 Desember 2011.

Djan Faridz mengungkapkan untuk program rehabilitasi ringan tersebut, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp6 juta per unit. Sementara untuk rehabilitasi total, pemerintah siap membantu pendanaan hingga  sekitar Rp13 juta.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Untuk untuk bangunan baru bagi kalangan masyarakat miskin, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 juta per unit.

Untuk melaksanakan program ini, pemerintah menegaskan prioritas utama yang akan dibidik adalah masyarakat di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT). Program ini terutama ditujukan untuk merehabilitasi bangunan masyarakat miskin.

Sebelumnya, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menyatakan program ini akan diberikan sebagai bantuan hibah kepada pemilik rumah untuk memperbaiki rumah mereka sehingga menjadi layak huni.
Untuk memperoleh fasilitas ini, pemilih rumah harus memenuhi persyaratan. Antara lain, tanah yang ditempati merupakan hak milik mereka, bukan rumah-rumah liar yang tanahnya tidak bersertifikat. (kd)

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024