Hindari PHK

Pemerintah Minta Perusahaan Tambang Efisien

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta perusahaan-perusahaan pertambangan efisien dalam mengeluarkan biaya produksi dan eksplorasi guna menghindari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) menyusul terjadinya krisis global saat ini.

Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Ekonomi dan Keuangan Simon Felix Sembiring mengatakan, dengan kondisi sekarang ini seluruh kegiatan pertambangan berhenti. "Mereka stop, karena tidak ada dana. Sedangkan dana murah kan, didapat dari bursa," ujar dia di Jakarta, Kamis, 5 Februari 2009.

Menurut dia, saat ini kegiatan produksi yang dilakukan hanya yang telah berjalan. Untuk itu, pihaknya akan membuat kebijakan-kebijakan guna menahan laju PHK yang bisa lebih besar. "Minimal, kita cegah empat sampai lima tahun mendatang perusahaan itu tidak rugi dan hanya impas," tutur Felix.

Apalagi, Felix menambahkan, diprediksi setelah krisis global ini usai maka harga komoditi tambang meningkat kembali mengingat pada masa itu perusahaan-perusahaan berlomba-lomba untuk melakukan produksi tetapi di sisi lain cadangan menipis.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024