BRI Berniat Akuisisi Perusahaan Sekuritas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews-  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) berencana mempersiapkan Rp300 miliar untuk mengakuisisi perusahaan sekuritas. Aksi korporasi tersebut rencananya akan dibawa dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan diselenggarakan pada April atau Mei mendatang.

"Nanti RUPS atau April atau Mei, kami bicarakan masalah sekuritas ini," kata Direktur Utama BRI, Sofyan Basir, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2012.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Kendati belum bersedia memberikan detil perusahaan yang jadi incarannya, Sofyan mengungkapkan BRI hanya akan mencari sekuritas yang memiliki kinerja bagus dengan aset yang cukup kuat. "Kami sudah siapkan dana Rp300 miliar, kami pokoknya masih mencari yang terbaik deh," kata Sofyan.

Sebagai informasi, BRI dan PT Bank Tabungan Negara Tbk merupakan dua perbankan milik pemerintah yang belum mempunyai perusahaan sekuritas sendiri. Dua bank pesaingnya, yaitu PT Bank Mandiri Tbk telah memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang efek dengan bendera PT Mandiri Sekuritas.

Suzuki Siapkan Mobil MPV Baru dengan Harga di Bawah Ertiga, Pakai Basis Spacia

Bahkan Bank Mandiri sempat mengklaim bahwa anak perusahaannya tersebut merupakan penjamin emisi terbesar sepanjang tahun 2011. Mandiri Sekuritas mencatat perusahaan efek mereka menjadi penjamin emisi dengan nilai penerbitan Rp11,70 triliun.

Angka itu merupakan nilai total penjaminan emisi dari 22 perusahaan yang ditangani oleh Mandiri Sekuritas. 

Selain Bank Mandiri, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) juga telah memiliki anak usaha yang bergerak di sektor sekuritas lewat bendera PT BNI Securities. Kabar terakhir menyebutkan, manajemen BNI berharap agar BNI Securities bisa melakukan merger dengan PT Bahana Securities yang terlilit masalah permodalan.

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini
VIVA Militer: KSAL Lantik Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady jadi Kadispenal

Penjelasan Kadispenal soal Anggota TNI AL Bentrok Dengan Brimob di Pelabuhan Sorong

Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di sekitaran Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024