Dahlan Siap Test Drive Mobil PT Inka

Meneg BUMN Dahlan Iskan [CLOSE UP]
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan berencana melihat mobil-mobil yang dibuat siswa SMK Muhammadiyah, mobil Kiat Esemka, dan mobil buatan PT Industri Kereta Api (Inka) pekan ini.

Dahlan menjelaskan, setelah munculnya produk mobil Kiat Esemka di Solo, banyak SMK yang protes, karena sudah merasa menciptakan kendaraan terlebih dahulu dibandingkan SMK di Solo.

"Saya akan ke SMK Muhammadiyah Magelang, karena mereka sudah merasa menciptakan kendaraan tersebut terlebih dahulu, namun kenapa tidak mendapat nama," kata Dahlan Iskan di Bandung, Kamis 12 Januari
2012.

Dahlan mengakui, mobil-mobil buatan SMK ternyata hebat-hebat. Untuk itu, ia berencana untuk mengunjungi SMK Muhammadiyah Magelang, lalu berkunjung ke Solo guna melihat langsung Kiat Esemka.

Setelah dari Solo, perjalanan Dahlan Iskan berlanjut ke Madiun untuk menyambangi PT Inka, guna melihat langsung mobil yang dibuat oleh BUMN di industri kereta api itu. "Saya akan tanya, proyek mobil Inka realistis tidak. Saya akan melihat secara komprehensif," katanya.

Bahkan, Dahlan menyatakan siap menyetir sendiri mobil buatan Inka untuk pulang kampung. Dahlan ingin menggunakan mobil Inka untuk 'nyekar' ke makam ayahnya yang tidak jauh dari Madiun.

"Saya setir mobil itu ke kampung saya, bagus tidak. Jangan-jangan di tengah jalan rodanya copot," kata Dahlan sambil tertawa. (art)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024