Pekerja Mogok, Untung Freeport Turun 59%

Aksi demonstrasi berdarah PT Freeport
Sumber :
  • REUTERS/ Muhammad Yamin

VIVAnews - Perusahaan tambang raksasa asal Amerika Serikat, Freeport-McMoran melaporkan terjadi penurunan keuntungan mencapai 59 persen di kuartal IV-2011 akibat terjadinya pemogokan produksi pertambangan di Papua, Indonesia.

"Hal itu tidak baik, karena dipengaruhi oleh gangguan di operasi kami, tambang Grasberg di Indonesia," kata CEO Freeport, Richard Adkerson, seperti dikutip VIVAnews.com dari laman BBC, Sabtu 21 Januari 2012.

Perusahaan melaporkan bahwa laba hanya sebesar US$6,4 miliar atau setara dengan Rp57,6 triliun selama periode tersebut, atau turun US$1,55 miliar dari tahun sebelumnya.

Pertambangan emas dan tembaga Freeport di Indonesia beberapa waktu lalu dilanda pemogokan para pekerjaanya, yang memakan waktu sekitar tiga bulan pada 2011 karena perselisihan upah.

Namun, Freeport melaporkan, secara keseluruhan di 2011, perusahaan memperoleh keuntungan US$4,6 miliar atau naik dari 2010 yang mencapai US$4,3 miliar.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024