BISNIS

Jalan Tol Cinere-Jagorawi Resmi Beroperasi

Nilai investasi jalan tol ini sebesar Rp647 miliar.

ddd
Jum'at, 27 Januari 2012, 20:41 Nur Farida Ahniar, Ronito Kartika Suryani
Proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas tol Cinere - Jagorawi saat masih proses awal
Proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas tol Cinere - Jagorawi saat masih proses awal (Antara/ Andika Wahyu)

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum meresmikan jalan tol ruas Cinere-Jagorawi Seksi I. Jalan tol ruas Cinere-Jagorawi ini berada di wilayah Kota Depok dan merupakan bagian dari jaringan tol nasional khususnya Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2).

"Pembangunan jalan tol ruas Cinere-Jagorawi Seksi I ini telah selesai dibangun dan layak dioperasikan setelah mendapatkan izin oleh tim kelayakan dari Kementerian PU dan Kementerian Perhubungan," kata Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya, Bambang Hartanto, pada saat peresmian Tol Cinere-Jagorawi Seksi I di Depok, Jumat 27 Januari 2012.

Bambang menuturkan, untuk nilai investasi jalan tol ini sebesar Rp647 miliar, yang terdiri atas dana konstruksi Rp266 miliar, pembebasan lahan Rp242 miliar dan landscaping Rp228 miliar. Proyek ini dibiayai pinjaman dari PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Jatim, dan PT Bank DKI sebesar Rp280 miliar.

Sementara itu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, mengatakan pengoperasian jalan tol Jagorawi-Bogor Raya ini memberikan harapan bagi masyarakat, khususnya kelancaran dan akses transportasi, serta distribusi. Ia juga mengharapkan swasta dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur.

"Ini supaya lebih cepat lagi agar kawasan potensial dapat terhubung dengan jalan," ujar Hermanto.

Sebagai informasi, jalan tol Cinere-Jagorawi ini dibangun oleh PT Translingkar Kita Jaya yang merupakan konsorsium antara PT Transindo Karya Investama, PT Waskita Karya, PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, dan PT Kopnater Jaya. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
kapolsek
30/01/2012
Coba utamakan pembuatan jalur transportasi massal seperti rel KA lebih bermanfaat. Sangat efektif dan efesien, hemat biaya & waktu baik untuk angkutan barang dan mobilasasi masyarakat... :)
Balas   • Laporkan
Wah..selamat aja!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com