JK: RI Saatnya Berinvestasi, Bukan Mengeluh

Jusuf Kalla Teleconfrence Dengan Direktur New 7 Wonders
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menilai bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk berinvestasi. Upaya perbaikan kondisi negara menuju lebih baik, justru pada saat dunia pesimistis terhadap krisis.

"Buat Indonesia, sekarang waktu investasi, bukan mengeluh," ujar Kalla saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis 2 Februari 2012.

Indonesia, menurut dia, memiliki modal kuat untuk berani tampil beda di tengah kondisi perekonomian dunia yang tengah menurun. "Tempat investasi pada saat di-bottom itu yang terbaik. Di sinilah dibutuhkan ketegasan pemerintah," ujar JK, sapaan akrab calon presiden pada pemilihan presiden 2009.

Pemerintah, Kalla melanjutkan, perlu lebih aktif dalam memajukan perekonomian dunia. Hal seperti pengkajian yang kerap dilakukan pemerintah, sebaiknya dikurangi dan diganti dengan tindakan nyata.

"Pemerintah tidak boleh terlalu banyak pengkajian. Kajian cukup hari Jumat saja, (hari) yang lainnya bekerja. Jangan apa-apa dikaji melulu. Pengkajian bagus, tetapi kalau terlalu panjang tidak produktif," tuturnya. (art)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024