BRI Tak Minat Akuisisi Bank Mutiara

Sofyan Basir Dirut PLN.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyatakan tidak berminat untuk mengakuisisi PT Bank Mutiara Tbk. Sebab, harga jual bank yang sebelumnya bernama Bank Century itu dinilai kemahalan.

"Wah nggak deh, itu kemahalan, Rp6,7 triliun untuk Bank Mutiara," kata Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia, Sofyan Basir saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

Sofyan menuturkan, investor yang membeli Bank Mutiara sebaiknya dari asing. Sebab, bank-bank lokal dan BUMN seperti BRI, walaupun didorong untuk mengakuisisi Bank Mutiara, tidak akan berminat karena harganya tinggi. "Biar asing saja yang beli," katanya..

Dia mengatakan, BRI lebih berminat untuk mengakuisisi perusahaan sekuritas pada tahun ini untuk mengembangkan bisnis nonorganik.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Untuk itu, ia berharap pada rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan yang akan datang, para pemegang saham menyetujui rencana BRI tersebut. "Sudah ada dananya untuk mengakuisisi perusahaan sekuritas," ujarnya.

Sebelumnya, pengamat ekonomi, Aviliani, menyarankan agar bank Badan Usaha Milik Negara mengambil alih Bank Mutiara. Tapi, prosesnya tidak membeli, namun hanya kontrak manajemen. Lengkapnya, silakan buka tautan ini. (art)

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024