Bankir Eropa Ajari RI Cara Melayani Nasabah

ilustrasi bank danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Para eksekutif perbankan ritel Indonesia dan Eropa hari ini bertemu untuk bertukar pengalaman dan pemikiran. Mereka berdiskusi untuk meningkatkan kualitas produk serta layanan di perbankan ritel.

Dalam pertemuan bertajuk Retail Banking Advisory Council Far East Series of Meetings di Jakarta, Jumat 24 Februari 2012, PT Bank Danamon Indonesia Tbk bertindak sebagai tuan rumah. Pertemuan diselenggarakan oleh Efma, asosiasi nirlaba dari Paris, Perancis yang bertujuan untuk mendorong inovasi di sektor perbankan ritel.

Efma memiliki lebih dari 3.000 anggota, dengan 80 persen di antaranya berasal bank-bank terbesar di Eropa. Salah satu tujuan penting dari pertemuan itu adalah untuk membawa praktik-praktik terbaik yang teruji di sektor perbankan ritel Eropa ke negara-negara Asia, terutama Indonesia.

"Kami berterima kasih atas inisiatif Danamon, sebagai salah satu perbankan ritel terkemuka di Indonesia," kata Patrick Desmares, chief executive officer, Efma, dalam keterangan tertulis Danamon yang diterima VIVAnews.

Desmares berharap, pertemuan para eksekutif itu dapat memberikan masukan yang bernilai bagi bankir-bankir Indonesia. Kondisi itu diharapkan mendorong sektor perbankan ritel Indonesia dapat tumbuh ke tingkat yang lebih tinggi dan juga ke ranah yang baru.

Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhany, mengatakan, pihaknya mendukung aktivitas yang mendorong industri perbankan untuk bertukar ide mengenai cara meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah.

Pertemuan tersebut juga membahas cara untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan perbankan. Karena, penetrasi layanan perbankan di Indonesia belum mampu mengimbangi pertumbuhan ekonominya. (art)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024