Produksi Freeport Masih Terhenti

PT Freeport
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng

VIVAnews - PT Freeport Indonesia menyatakan bahwa hingga saat ini kegiatan produksi masih terhenti akibat pekerja kembali mogok kerja sejak pekan lalu. Namun, perusahaan terus berupaya menjalin komunikasi agar terjadi kesepakatan.

Direktur Eksekutif Freeport Indonesia, Sinta Sirait, menjelaskan, Freeport siap melaksanakan komitmen yang telah disepakati sebelumnya.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

"Memang ada sedikit interupsi. Mungkin belum ada kesepakatan antara karyawan yang bekerja dan yang kemarin ikut dalam aksi mogok," kata Sinta di Jakarta, Selasa 28 Februari 2012.

Sinta mengakui, beberapa karyawan sepertinya diintimidasi. Namun, Freeport terus berusaha memberikan rasa nyaman dan aman kepada pekerja, sehingga terus terjalin komunikasi yang baik.

Untuk sementara, dia melanjutkan, produksi tambang Freeport dihentikan, tapi pengapalan konsentrat masih berlangsung.

Seperti diketahui, pekerja Freeport kembali mogok kerja dan menghentikan kegiatannya di tambang emas Grasberg, Timika, Papua. Sejumlah karyawan yang tidak ikut aksi mogok kerja mengalami tindakan kekerasan.

"Kami saat ini sedang mengalami gangguan kerja sehubungan dengan upaya untuk kembali beroperasi normal di wilayah kerja di Kabupaten Mimika, Papua," kata Juru Bicara Freeport Indonesia, Ramdhani Sirait, dalam keterangan pers, akhir pekan lalu. (art)

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024