BISNIS

17 Orang Kaya Indonesia di Daftar Forbes 2012

Duet Budi dan Michael Hartono masih menempati posisi teratas diantara pengusaha lain.

ddd
Kamis, 8 Maret 2012, 11:06 Syahid Latif
Budi Hartono, pemilik Grup Djarum
Budi Hartono, pemilik Grup Djarum (forbes/indonesia tatler)

VIVAnews - Majalah ekonomi terkemuka dunia, Forbes, kembali mengeluarkan daftar 1.226 orang kaya sedunia. Dalam daftar itu, terdapat 17 pengusaha asal Indonesia.

Seperti dikutip VIVAnews dari laman Forbes, Kamis, 8 Maret 2012, posisi teratas pengusaha tanah air yang masuk dalam daftar Forbes tahun 2012 masih ditempati R Budi Hartono (71 tahun). Pengusaha yang besar di bisnis perbankan dan rokok ini berada berada di posisi 146 dunia. Budi Hartono mengantongi kekayaan hingga US$6,5 miliar (Rp58,5 triliun).

Kekayaan Budi Hartono ini sama dengan Leonid Fedun (55 tahun, Russia), Antonia Johnson (68 tahun, Swedia), Suleiman Kerimov (46 tahun, Russia), Joseph Lau (60 tahun, Hong Kong), Tsai Wan-tsai & Family (82, Taiwan), dan Zong Qinghou (66 tahun, China).

Menguntit di belakang Budi Hartono, adalah kakak kandungnya, Michael Hartono (72 tahun). Sama seperti saudaranya, Michael juga memperoleh kekayaan dari bisnis perbankan dan rokok dan dengan nilai US$6,3 miliar. Michael berada di posisi ke 157 daftar Forbes 2012.

Di posisi ketiga, peringkat teratas pengusaha Indonesia dalam daftar Forbes 2012 adalah Low Tuck Kwong (63 tahun). Pengusaha di bisnis pertambangan batu bara ini berada di peringkat 304 dunia dengan total kekayaan mencapai US$3,6 miliar.

Sementara pengusaha yang mengandalkan bisnis dari perkebunan kelapa sawit, Martua Sitorus (52 tahun), menduduki peringkat 377 Forbes 2012. Total kekayaan pengusaha pemilik bisnis Wilmar  ini mencapai US$3 miliar.

Pada posisi tertinggi kelima pengusaha Indonesia dalam daftar Forbes 2012 adalah Sukanto Tanoto (62 tahun). Pengusaha yang bergerak di berbagai aneka bisnis ini memiliki kekayaan hingga mencapai US$2,8 miliar. Dia ada di peringkat 418 dunia.

Berikut daftar orang Indonesia dalam daftar Forbes 2012:

No Pengusaha 

Kekayaan (US$)

Peringkat
1. Budi Hartono 6,5 miliar 146
2. Michael Hartono 6,3 miliar 157
3. Low Tuck Kwong 3,6 miliar 304
4. Martua Sitorus 3,0 miliar 377
5. Sukanto Tanoto 2,8 miliar 418
6. Peter Sondakh 2,6 miliar 464
7. Achmad Hamami 2,2 miliar 578
8. Sri Prakash Lohia 2,0 miliar 634
9. Chairul Tanjung 2,0 miliar 634
10. Kiki Barki 1,7 miliar 764
11. Murdaya Poo 1,5 miliar 854
12. Edwin Soeryadjaya 1,4 miliar 913
13. Tahir 1,3 miliar 960
14. Hari Tanoesoedibjo 1,3 miliar 960
15. Garibaldi Thohir 1,2 miliar 1015
16. Theodore Rachmat 1,1 miliar 1075
17. Djoko Susanto 1,0 miliar 1153


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
aris.r.iskandar
01/06/2012
gak bakal jatuh miskin ni mah kecuali rokok di hapuskan dari muka bumi atau gak pabrik di ledakin wkwkwkwkwk kok belom ada dari orang IT ya masuk jajaran terkaya indonesia
Balas   • Laporkan
simadol
08/03/2012
beli krupuk bisa sampai kemana yah.......
Balas   • Laporkan
mr.tantjengbok
08/03/2012
Koh Budi, ngga usah bantuin yang lain dibawah ini. Bantuin saya aja yang sesama cokin. Duitnya untuk usaha kok.
Balas   • Laporkan
dessyul
08/03/2012
duit semua tuch say..................?????????
Balas   • Laporkan
1936191923
08/03/2012
peringkat 1 dan 2 adalah dua orang saudara yang tak akan pernah terkalahkan. karena mereka punya aset terbesar dan abadi di Indonesia, yaitu: orang2 pelanggan rokok Djarum ^^. ayo para perokok Indonesia! perbanyaklah merokok! supaya mereka + kaya ^^
Balas   • Laporkan
syaumi
08/03/2012
minta sih kang budi 30jt aja buat nambah ke avanza 2006
Balas   • Laporkan
bronx
08/03/2012
om budi,,minta dibeliin helikopter donk,, biar ga kena macet..! ni aku om,ponakan mu yg ganteng!!.. @_@ wakwkwk...!
Balas   • Laporkan
syaumi
08/03/2012
kang budi hartono minta sih 30JT aja buat upgrade mobil ke avanza 2007
Balas   • Laporkan
maladin
08/03/2012
peringkat pertama sudah meracuni rakyat indonesia dengan produkx,... sesuatu banget...,
Balas   • Laporkan
buruh2267
08/03/2012
Yah... kelihatan banget komentar rakyat kecil...... dikit-dikit akherat.....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com