Habibie Lepas Jenazah Widjojo Nitisastro

prof Widjojo Nitisastro
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Mantan Presiden RI, Baharuddin Jusuf Habibie didaulat melepas jenazah ekonom Widjojo Nitisastro untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Dengan ini saya atas nama keluarga, menyerahkan jenazah almarhum Widjojo Nitisastro untuk dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara militer," kata Habibie di halaman kantor Bappenas, Jakarta, Jumat, 9 Maret 2012.

Proses penyerahan jenazah berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana.

Armida dalam sambutannya mengatasnamakan pemerintah dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Widjojo Nitisastro.

Jenazah diberangkatkan dari halaman kantor Bappenas sekitar pukul 14.50 WIB. Dengan menggunakan peti jenazah yang ditutupi bendera merah putih, jenazah diberangkatkan menggunakan upacara militer.

Iring-iringan kendaraan diawali oleh kendaraan militer yang kemudian diikuti secara berturut-turut oleh kendaraan jenazah, kendaraan inspektur upacara, dan keluarga serta para pelayat.

Di tempat terpisah, Menteri Keuangan Agus Martowardojo menilai, sosok Widjojo Nitisastro telah menjadi guru dan teladan dari para penerusnya dalam mengembangkan perekonomian Indonesia.

Hal itu terlihat dari karya-karya Widjojo yang hingga kini masih menjadi referensi para penerusnya. "Keteladanan terlihat dari kesederhanaan dan pemikiran yang luas, lengkap, dan selalu memikirkan bagaimana meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Indonesia," tuturnya. (art)

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya
Cha Eun Woo Fan Concert

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Cha Eun Woo mengungkapkan acara kali ini sangat spesial karena bukan hanya fan meeting biasa melainkan fan concert, ia akan menyanyikan lebih banyak lagu di atas panggung

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024