PT KA Tambah Kereta pada Hari Libur Nyepi

Mudik Imlek di China
Sumber :
  • REUTERS/ Carlos Barria

VIVAnews - PT Kereta Api (KA) siap memengoperasikan dua kereta tambahan, terutama untuk rute Yogyakarta-Jakarta. Penambahan ini untuk mengatasi lonjakan penumpang yang akan memanfaatkan liburan panjang akhir pekan ini.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Menurut Kepala Humas PT KA Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, melonjaknya penumpang yang memanfaatkan libur panjang, yang bertepatan dengan libur Hari Raya Nyepi, Jumat 23 Maret 2012, menyebabkan Tiket kereta api rute Yogyakarta-Jakarta ludes terjual.

"Puncak lonjakan jumlah penumpang terjadi pada Minggu, 25 Maret 2012. Untuk hari itu, hampir semua tiket kereta api tujuan Jakarta sudah terjual habis. Sebab, para penumpang telah memesan tiket arus balik Nyepi jauh hari sebelum jadwal keberangkatan," kata dia kepada VIVAnews, Rabu 21 Maret 2012.

Namun, Eko menjelaskan, PT KA akan menambah persediaan tiket jika jumlah rangkaian kereta tersebut dimaksimalkan. Selain menambah dua kereta tambahan, Perseroan juga akan memaksimalkan rangkaian kereta yang ada.

"Sebetulnya, tiket untuk kereta tambahan juga sudah habis. Jadi, nanti akan ada tiket tambahan lagi. Namun, menunggu ketersediaan gerbong tambahan dulu. Kalau biasanya rangkaiannya berjumlah tujuh, nanti akan dimaksimalkan menjadi sembilan rangkaian kereta," ujarnya.

Eko menuturkan, dua kereta tambahan yang siap dioperasikan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama liburan hari raya Nyepi yakni KA Argo Lawu Ekstra dan KA Argo Dwipangga Ekstra.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Dua kereta eksekutif tambahan tersebut, akan mulai dioperasikan Sabtu 24 Maret 2012 nanti.

"Untuk tiket kereta tambahan keberangkatan 24 Maret 2012 masih tersedia banyak. Namun, untuk tiket kereta tambahan keberangkatan Minggu 25 maret nanti, sudah habis terjual," ujarnya. (ren)

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024