Delay, Merpati Tawarkan Tiket Gratis

Pesawat Merpati
Sumber :
  • airliners.net

VIVAnews - Merpati Nusantara Airlines menawarkan tiket gratis di rute yang sama jika penumpang Merpati mengalami keterlambatan lebih dari tiga jam. Promosi ini sebagai sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Pengangkutan Udara.

Direktur Operasional Merpati, Asep Eka Nugraha menjelaskan Merpari tahun ini menginjak usia 50 tahun. Di usia emas ini perusahaan meluncurkan program Merpati Emas yang memfokuskan servis yang lebih baik.

"Kami menawarkan on time guarantee di mana jika penumpang mengalami delay lebih dari tiga jam, lebih cepat sejam daripada Permen 77," kata Asep di Jakarta, Rabu malam, 28 Maret 2012.

Dia menjelaskan program ini juga sekaligus pembenahan internal manajemen Merpati untuk lebih baik lagi. On time performance Merpati saat ini baru 77 persen, dengan program ini dia menargetkan menjadi 85 persen pada 2012.

Selain tiket gratis, Merpati juga menawarkan undian berhadiah berupa 26 mobil dan 122 gadget yang terdiri dari BlackBerry, iPad 2, dan Samsung Galaxy kepada penumpang Merpati yang akan diundi setiap bulan. Program ini, untuk menggenjot load factor Merpati yang saat ini 74 persen menjadi 85 persen.

Asep menjelaskan untuk program ini, Merpati mengeluarkan biaya pemasaran hingga Rp52,5 miliar atau 1,25 persen dari target pendapatan Merpati Rp3,5 triliun. "Ini bukan hura-hura, tapi bagian dari strategi marketing. Dananya sendiri bukan diambil dari Penyertaan Modal Negara, melainkan operasional Merpati," katanya. (eh)

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan mereka telah menyiapkan tempat untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriah bagi 250 ribu orang

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024