Jasa Marga Jual Treasury Stock 24 Juta Saham

Kenaikan Tarif Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan menjual treasury stock (saham yang ditahan) kepada publik guna memperkuat modal perseroan, seiring rencana ekspansi pembangunan ruas-ruas tol baru.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Jumlah saham yang akan dijual kembali ke masyarakat tersebut, sekitar 24,5 juta lembar saham.

"Sesuai peraturan Bapepam, tahun ini saham treasury sudah memasuki periode wajib menjual," kata Sekretaris Perusahaan Jasa Marga, Okke Merlina dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 3 April 2012.

Selain melepas saham treasury, Jasa Marga juga berencana melepas sisa kepemilikan sahamnya di PT Citra Marga Nusaphla Persada Tbk sekitar 81,6 juta lembar saham. Sebagai pelaksana kedua aksi korporasi tersebut, Jasa Marga menunjuk PT Danareksa Sekuritas.

Seperti diketahui, saat ini, Jasa Marga mendapatkan konsesi untuk membangun sembilan ruas jalan tol yang berlokasi di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Kesembilan ruas tol tersebut adalah JORR Ruas W2N (Kebonjeruk-Ulujami), Bogor Ring Road, Cengkareng-Kunciran, Kunciran-Serpong, Semarang-Solo, Gempol-Pandaan, Gempol-Pasuruan, Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua dan relokasi Tol Porong-Gempol. Ruas Cengkareng-Kunciran dan Kunciran-Serpong merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road lingkar kedua (JORR-2). Dari sembilan ruas tersebut, tujuh ruas diantaranya akan mulai dibangun pada tahun 2012 ini.

"Hal ini sesuai dengan komitmen kami yang telah mencanangkan tahun 2012 ini sebagai Tahun Konstruksi," ungkap Okke.

Untuk membangun kesembilan ruas tol itu, menurutnya, Jasa Marga memerlukan dana sekitar Rp25 triliun. Dan mulai 2013, sebagian dari ruas tol yang dibangun tahun ini diperkirakan akan dapat mulai beroperasi secara bertahap.

"Selain digunakan untuk menambah dana untuk keperluan pembangunan jalan tol yang sudah dimiliki konsesinya, Jasa Marga saat ini tengah berencana mengakuisi ruas jalan tol baru yang saat ini konsesinya dimiliki perusahaan lain," tuturnya. (eh)

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024