Dahlan Malu Ruas Jalan Tol Kebanjiran

Banjir di Jalan Tol Bintaro
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Nasib kurang beruntung hampir kembali dialami PT Jasa Marga Tbk usai sebelumnya mengalami insiden pembukaan paksa gerbang jalan tol dalam kota. Kali ini Menteri Negara Badan Usaha Milik negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali mengecek Jasa Marga terkait banjir yang melanda ruas jalan tol Bintaro-Serpong.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

"Saya langsung telepon Dirut Jasa Marga," kata Dahlan Iskan kepada wartawan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 4 April 2012.

Dahlan mengatakan, dari penjelasan Dirut Jasa Marga, pengelola ruas tol yang mengalami banjir tersebut ternyata bukan milik Jasa Marga. "Dia (Dirut Jasa Marga) bilang, itu bukan tol kami pak," ujarnya.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Walau bukan ruas tol yang dikelola oleh BUMN, Dahlan mengaku dirinya cukup malu dengan masih adanya jalan tol yang tergenang air. "Tol tergenang, saya malu," kata dia.

Seperti diketahui, pintu tol Bintaro-Serpong ditutup sementara akibat banjir yang mengenangi jalan bebas hambatan itu pada Selasa 3 April 2012. Banjir kembali terjadi di kawasan Tangerang Selatan setelah hujan deras turun sejak sore hari kemarin.

Pengelola jalan tol ruas Bintaro-Serpong tersebut adalah perusahaan swasta. yang juga mengelola ruas tol Pelabuhan Makassar, tol seksi empat Makassar, dan tol JORR Kebon Jeruk-Penjaringan.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Tak hanya di tol BSD, kemacetan parah juga terjadi di tol bandara dari arah Soekarno-Hatta menuju tol dalam kota, Rabu 4 April 2012. Tersendatnya laju kendaraan ini diakibatkan adanya genangan air di kawasan Kapuk, Jakarta Utara.

Mecet tampak mulai dari km 31 hingga km 23 atau sekitar 8 kilometer. Kemacetan ini terjadi di jalur bawah tol, sedangkan jalur atas lancar karena tidak tergenang banjir. Kendaraan hanya bisa dipacu 0-5 km per jam, bahkan sempat berhenti lebih dari lima menit.

Berdasarkan informasi dariĀ  PJR Polda Metro Jaya, genangan air setinggi 30 Cm itu membuat tiga lajur yanga ada hanya dua yang dapat dilalui. (sj)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024