BISNIS

Menteri BUMN Hadiri Pasar Murah BUMN Peduli

Sebanyak 20 ribu paket disediakan untuk kedua wilayah.

ddd
Kamis, 5 April 2012, 09:44 Ririn Aprilia
Menteri BUMN Hadiri Pasar Murah BUMN Peduli
Menteri BUMN Hadiri Pasar Murah BUMN Peduli  

VIVAnews - Untuk membantu kemampuan daya beli masyarakat yang terhimpit oleh kondisi ekonomi, PGN mendukung Program BUMN Peduli dengan menggelar Pasar Murah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pelaksanaan kegiatan Pasar Murah BUMN bersama tersebut berlangsung 4 dan 5 April 2012 di wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi. “Dengan pasar murah ini akan membantu masyarakat yang berpendapatan rendah.  Dulu harga Rp100 ribu kita jual Rp70 ribu sekarang harga Rp100 ribu kita jual Rp30 ribu jadi murah sekali,” ujar Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dahlan menambahkan, pemilihan lokasi ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang kemudian dievaluasi dan dinilai pantas untuk dilakukan, sehingga terlaksanalah Pasar Murah. Saat ini kondisi BUMN sedang bagus baik dari segi  laba dan omset jadi berbagilah kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh PGN untuk dapat meringankan beban masyarakat sehingga warga yang membutuhkan dapat menikmati bahan-bahan pokok dengan harga yang miring ketimbang harga di pasaran,” imbuh Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso.

Kegiatan Pasar Murah ini menjual paket bahan pokok yang terdiri dari 10 kg Beras, 1 liter Minyak Goreng, dan 1 kg Gula Pasir senilai Rp100 ribu  yang dapat ditebus seharga Rp30 ribu dengan menggunakan kupon yang telah disediakan oleh panitia.

Sebanyak 20 ribu paket disediakan untuk kedua wilayah yaitu Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat. Untuk mendapatkan kupon, warga cukup dengan menukarkan foto copy Kartu Keluarga atau KTP. Dengan demikian proses jual beli dapat berlangsung dengan tertib dan terkendali.

Dengan Pasar Murah ini diharapkan mampu menjadi sebuah kegiatan yang bermakna dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga beban ekonomi yang ditanggung dapat dikurangi.

Program Pasar Murah ini dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentak di wilayah DKI Jakarta dan rencananya akan di lanjutkan untuk wilayah lainnya. (WEBTORIAL)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
nasten
08/05/2012
Pencitraannya terlalu dan cenderung ria. Orang ikhlas itu tidak butuh orang lain tahu akan kebaikan yang dia lakukan. Naik kereta aja ngundang wartawan. Kalau kata mario teguh sih penjabat kayak gini ndeso. Boleh2 aja diliput tapi jangan terlalu...
Balas   • Laporkan
julia74
04/05/2012
seharusnya kita bersyukur memiliki seseorang spt pak dahlan, yg masih mau memperhatikan rakyat, bkn krn pencitraan atau apapun, mereka yg selalu mencela pak dahlan tidak pernah tau perjuangan beliau selama blm jd apa2, jd jgn suka omong asal deh..
Balas   • Laporkan
yayak94
19/04/2012
Dahlan terus cari sensasi! sementara banyak BUMN yg merugikan rakyat. coba benerin kinerja transportasi di PT KAI, Damri atau Merpati, jasa ADSP dll. suka nampang doang spt SBY.
Balas   • Laporkan
julia74 | 04/05/2012 | Laporkan
iya nih sok tau, bisanya mencela orang, tidak baik bertindak suzhon kpd org lain, lom tentu kmu bisa spt dia..
maman15m3 | 24/04/2012 | Laporkan
Pak Dahlan bukan mencari sensasi, beliau selalu apa adanya dan memang seharusnya seperti itulah seorang pejabat. Mengenai BUMN yang prestasinya masih jeblok tentunya beliau telah memikirkannya dan butuh waktu untuk meperbaikinya, beliau bukan tukang sulap
satriosabtupahing
16/04/2012
Dahlan Iskan dan Jokowi bagaikan oase ditengah padang pasir yang tandus,... Penyegar dan penyemangat bagi rakyat ditengah kepercayaan publik kpd pmrintah turun drastis... Smg smua yg dilakukan beliau berdua didasari rasa ikhlas berjuang demi rakyat. Amiin
Balas   • Laporkan
ututadieantoe
14/04/2012
pak dahlan jangan spai cari muka ya.... mudah2an ini semua ikhlas dari hatinya bapak dan bisa bertanggungjawab tas amanah yang diberikan kpda bapak...
Balas   • Laporkan
ilkomb04
11/04/2012
Lawi - Dahlan dan Jokowi for President 2014
Balas   • Laporkan
kakak_bagus
06/04/2012
DAHLAN sama JOKO WI
Balas   • Laporkan
kucingliar
05/04/2012
pak pemilu tahun depan jadi presiden RI aja deh klo gitu..
Balas   • Laporkan
djoharnovananda
05/04/2012
ini dia...... sebenernya pemerintah kita gak jelek2 amat.... cuma politikusnya pada lebay.....
Balas   • Laporkan
prima54
05/04/2012
Gue salut dgn program pasar murah yg dilakukan BUMN untuk masyarakat yg kurang mampu. Program ini cukup mengurangi beban masyarakat. Program pemerintah yg pro rakyat akhirnya bisa menyentuh lapisan masyarakat bawah. LANJUTKAN !!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com