Dahlan "Rangkap" Jadi Marketing Merpati

Pesawat Merpati
Sumber :
  • airliners.net

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, merangkap menjadi marketing PT Merpati Nusantara Airlines untuk menyelamatkan maskapai penerbangan perintis itu dari kebangkrutan.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

Dahlan menjelaskan, selain menjadi bintang iklan Merpati, ia juga mengutamakan untuk terbang dengan Merpati setiap kali ada kesempatan, dan tempat yang dituju ada jadwal penerbangan Merpati.

"Walaupun ada maskapai lain yang terbang lebih pagi, Merpati berangkat 30 menit setelahnya saya tetap naik Merpati," katanya di Jakarta, Kamis 12 April 2012.

Dahlan melakukan tugas sebagai marketing Merpati dengan tujuan menyelamatkan Merpati dari ambang kebangkrutan. Ia menjelaskan, dengan menjadi marketing Merpati dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk naik Merpati.

Dalam setiap penerbangannya dengan Merpati, insting wartawan Dahlan keluar. Ia selalu bertanya kepada penumpang mengenai pelayanan Merpati. Dalam penerbangan terakhir, ia bertanya kepada 10 penumpang.

Hasilnya, dua penumpang yang diwawancarainya baru pertama naik Merpati dan mereka naik Merpati karena Dahlan Iskan menjadi bintang iklan Merpati. Empat orang membeli tiket Merpati melalui website online dan satu orang membeli dari counter Merpati bandara sehari sebelum terbang.

"Artinya, 40 persen penumpang percaya dengan sistem online Merpati dan satu orang merasa aman membeli di counter, serta sisanya membeli dari agen," katanya. (art)

Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024