Index 30 Segera Meluncur Akhir April

Lantai Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews- Indeks 30 yang akan diluncurkan Bursa Efek Indonesia akan terwujud pada akhir April. Indeks 30 ini berisi 30 saham likuid di BEI.

"Kalau enggak salah tanggal 23 April, harus dikonfirmasi lagi," kata Direktur Utama BEI, Ito Warsito di kantor BEI Jakarta, Senin, 16 April 2012.

BEI kini tengah menyiapkan tiga indeks yaitu indeks likuid 30 yang mirip dengan indeks LQ45, indeks infrastruktur dan perbankan. Untuk indeks infrastruktur, BEI akan bekerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) F Widyasari Dewi sebelumnya pernah menjelaskan bahwa pemilihan saham yang masuk dalam indeks 30 memiliki beberapa kriteria. Di antaranya likuiditas, kapitalisasi pasar, frekuensi dan volume.

Selain indeks harga saham gabungan (IHSG) yang berisi seluruh saham yang diperdagangkan di BEI, beberapa indeks yang lain yaitu LQ45, Jakarta Islamic Indeks (JII), MBX, DBX, Kompas 100, BISNIS-27, Pefindo25 Index. (umi)

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024