Jenazah Widjajono Dimandikan di RS Sanglah

kunjungan wakil menteri ESDM widjajono partowidagdo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Jenazah Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Widjajono Partowidagdo, dimandikan terlebih dahulu di Rumah Sakit Umum Sanglah, Denpasar, sebelum diterbangkan ke Jakarta.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Iring-iringan ambulans pengantar jenazah guru besar perminyakan itu tiba di RSUP Sanglah pukul 19.00 WITA. Setibanya di Sanglah, jenazah langsung dimasukkan ke kamar mayat untuk prosesi lebih lanjut.

"Tadi di dalam jenazah beliau dimandikan, dikafani dan dimasukkan ke dalam peti. Semua prosesi menurut ajaran Islam sesuai dengan keyakinan beliau," kata Direktur Umum Wayan Sutarga, di kamar mayat RSUP Sanglah, Sabtu 21 April 2012.

Prosesi pemandian dan pengkafanan Widjajono berlangsung satu jam. Setelah prosesi usai, jenazah langsung diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Ngurah Rai Bali. Pukul 20.15 WITA, iring-iringan ambulans pengantar jenazah Widjajono langsung berangkat menuju Bandara Ngurah Rai Bali dengan kawalan ketat aparat kepolisian.

Rencananya, jenazah Widjajono akan diterbangkan menggunakan pesawat Hercules TNI AU dan tiba di Jakarta pukul 21.30 ini. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Ciragil, Jakarta Selatan. Besok, keluarga berencana memakamkan Widjajono di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. (umi)

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024