Isu Batal, DBS Tetap Fokus Akuisisi Danamon

Piyush Gupta, CEO Bank DBS
Sumber :
  • REUTERS/Vivek Prakash

VIVAnews - Rencana akuisisi PT Bank Danamon Tbk (BDMN) oleh DBS Group Singapura sempat diisukan batal. Namun, DBS Group Holdings Ltd (DBS) mengklarifikasi bahwa proses akuisisi tetap berjalan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Senin 30 April 2012, DBS menjelaskan bahwa pemberitaan di sebuah media bisnis berskala internasional itu tidak tepat bahkan keliru.

Kekeliruan ini berasal dari kesalahan terjemahan dari kutipan yang dimuat di salah satu newswire internasional. "Pernyataan yang dimuat itu adalah DBS Group Holdings Ltd. (DBS) will hold off on making acquisitions for the next one to two years following its US$7.2 billion offer for PT Bank Danamon Indonesia, Chief Executive Officer Piyush Gupta said," kata Group Strategic & Marketing Communications DBS.

Pada keterangan itu, pihak DBS menyatakan bahwa pihaknya akan senantiasa fokus pada rencana akuisisi Bank Danamon ini, dan karenanya tidak akan ada akuisisi lain bagi DBS Group Holdings Ltd hingga satu atau dua tahun mendatang.

"Ini bertentangan dengan pemahaman bahwa rencana akuisisi Bank Danamon akan ditangguhkan seperti yang beredar hari ini," ungkapnya.

Saat ini, DBS masih menantikan persetujuan para regulator dan mengaku akan senantiasa patuh pada hukum dan peraturan yang berlaku. "Demikian klarifikasi dari kami, semoga dapat menjadi referensi bagi penulisan rekan-rekan selanjutnya," tegasnya.

Seperti diketahui, DBS Group Holdings Ltd, telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan Fullerton Financial Holdings Pte Ltd (FFH) untuk mengambil alih 100 persen saham yang dimiliki FFH pada Asia Financial Indonesia Pte Ltd (AFI).

Asia Financial Indonesia memiliki 67,37 persen saham pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Nilai transaksi pengambilalihan mencapai Rp45,2 triliun atau setara Sin$6,2 miliar. (sj)

Polisi Mandek Proses Kasus Pemerasan SYL, di Mana Firli Bahuri Sekarang?
Ilustrasi polisi amankan ODGJ

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Viral di media sosial, wanita yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk di kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, merusak minimarket hingga memukul pemotor yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024