Tips Jokowi Kendalikan Inflasi Solo

Calon Gubernur Joko Widodo (Jokowi) Kunjungi Pasar Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kota Solo menjadi salah satu kota dari enam provinsi dan kota yang mendapatkan penghargaan pengendalian inflasi terbaik selama 2011. Walikota Solo Joko Widodo mengungkapkan ada dua kunci utama suksesnya kota naungannya dalam mengendalikan inflasi. Kedua hal tersebut yaitu, pengecekan dan pengontrolan stabilitas harga dipasar.

Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut mengungkapkan, kedua hal tersebut harus secara intens dilakukan, maka inflasi pasti akan terjaga pergerakannya.

"Pasokan stoknya harus dicek terus bukan dibiarkan terhadap pasar. Barangnya ada di gudang, benar tidak. Sekarang manajemen distribusi, ini biar tidak dimainkan tengkulak," ujarnya sesudah menerima penghargaan di Jakarta Rabu 16 Mei 2012.

Upaya-upaya tersebut jika dilakukan dengan baik, semua penyebab terjadinya inflasi khususnya dari barang yang bergejolak bisa ditangani dengan baik. Permasalahan utama pun, seperti ketersediaan pasokan dan pendistribusian, dapat teratasi.

"Saya kira kita ini kerja riil ya, kalau yang namanya inflasi itu mesti manajemen pasokan itu yang bener," tambahnya.

Jokowi mengatakan pola seperti inilah yang nantinya akan diterapkan di Jakarta jika dirinya terpilih sebagai gubernur.  Karena menurutnya semua permasalahan yang dihadapi itu sama, perbedaan hanya pada cakupannya saja yang berbeda. "Sama, sama, sama, prinsipnya sama," ungkapnya.

Namun dirinya menegaskan, capaian ini bukanlah sebagai modal untuk proses pencalonan nantinya. Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Jakarta untuk memilih yang terbaik. (eh)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024