10 Merek Paling Mahal di Dunia

Logo Apple
Sumber :
  • http://www.designtagebuch.de

VIVAnews - Raksasa jejaring sosial, Facebook Inc, menjadi perusahaan yang mengalami lompatan tertinggi dalam jajaran merek termahal di dunia. Posisi teratas dalam daftar tersebut ditempati Apple yang sudah bertahta sejak beberapa tahun terakhir.

Seperti dikutip dari laman reuters.com, Selasa, 22 Mei 2012, pembuat iPhone dan iPad ini telah mengalami kenaikan nilai merek sebesar 19 persen menjadi US$183 miliar. Nilai merek itu setara dengan 37 persen dari kapitalisasi pasar Apple.

Pemeringkatan tahunan yang dibuat oleh perusahaan merek Brandz dan agen peneliti pasar Millward Brown ini mengungkapkan, lonjakan tertinggi terjadi pada merek Facebook. Nilai merek perusahaan milik Mark Zuckerberg ini diketahui meroket 74 persen menjadi US$33,2 miliar.

Dengan lonjakan tersebut, peringkat merek perusahaan yang memiliki valuasi pasar US$82 miliar ini, kini bertengger di posisi ke 19.

Brandz mengungkapkan, sebanyak 7 dari 10 merek termahal dunia saat ini dikuasai perusahaan yang berhubungan dengan teknologi informasi. Namun, Mc Donald dan Coca-Cola masih mampu bersaing dengan perusahaan teknologi informasi dengan menempati posisi keempat dan enam.

Begitu pula dengan produsen rokok, Marlboro, yang mampu bertengger di posisi ketujuh di tengah kampanye anti rokok yang banyak digelar di sejumlah negara.

Managing Director Millwars Brown Optimur, Nick Cooper, menilai, kekuatan merek-merek perusahaan teknologi terletak pada penanganan transformasi peran dan kehidupan modern.

"Mereka melengkapi semuanya," kata Cooper. "Banyak sekali kegembiraan dan berita baru. Inilah asal muasal semuanya bermula. Kecenderungan untuk meningkatkan tak hanya permintaan dan kinerja keuangan, namun lebih kepada peran dari merek mereka."

Dalam membuat penilaian, Millward Brown, memulai dari nilai dari perusahaan atau divisi dari perusahaan yang membuat produk tersebut. Selanjutnya, mereka menggabungkan unsur tersebut dengan kemampuan mereka itu dalam menciptakan kesetiaan para pelanggan.

Berikut adalah 10 besar merek termahal dunia tahun 2012:

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
NoMerekIndustriNilai Merek (US$ Miliar)
1AppleTeknologi182,95
2IBMTeknologi115,98
3GoogleTeknologi107,86
4Mc DonalndFast Food95,19
5MicrosoftTeknologi76,65
6Coca ColaMinuman ringan74,29
7MalboroRokok73,61
8AT&TTeknologi68,87
9VerizonTeknologi49,04
10China MobileTeknologi47,04
Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024