BISNIS

ANTV & tvOne Siarkan PD 2014 Mulai September

ATNV memiliki pengalaman 18 tahun menyiarkan sepakbola.
Senin, 4 Juni 2012
Oleh : Jonathan Pandapotan, Zaky Al-Yamani
Chief Executive Officer (CEO) tvOne, Ardiansyah Bakrie

VIVAbola - TV One dan ANTV resmi memiliki hak siar penayangan Piala Dunia 2014 untuk wilayah Indonesia. Hal ini dipastikan setelah konsorsium Inter Sport Marketing (ISM) sebagai pemegang lisensi hak siar memperoleh persetujuan dari FIFA untuk memilih kedua stasiun televisi tersebut sebagai TV resmi Piala Dunia 2014.

Chief Executive Officer (CEO) tvOne, Ardiansyah Bakrie, mengatakan, keputusan ini menjadi kebanggaan dan tanggung jawab besar bagi pihaknya untuk menayangkan dengan baik seluruh pelaksanaan Piala Dunia 2014.

"Ini suatu tugas berat dan tidak mudah. Perlu keterampilan dan keseriusan karena Piala Dunia adalah salah satu event terbesar di dunia," ujar Ardiansyah di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin 4 Juni 2012.

Ardiansyah menambahkan, "Sekalipun putaran akhir Piala Dunia baru berlangsung 2 tahun lagi, tapi ANTV dan tvOne sudah menyiarkan mulai babak kualifikasi Piala Dunia 2014 mulai September 2012 mendatang," ucapnya.

Ardiansyah memiliki kepercayaan besar bahwa ANTV dan tvOne bisa menunaikan tugas ini dengan baik. Menurutnya, ANTV dan tvOne yang berada di bawah naungan Viva Media Grup sangat berpengalaman dalam menayangkan pertandingan sepakbola.

ANTV memiliki pengalaman 18 tahun menyiarkan sepakbola. Mulai dari Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman serta penayangan Piala Dunia 1998 di Prancis. Selebihnya, tvOne juga berpengalaman dalam menayangkan Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Belanda dan Copa Indonesia.

"Hak siar yang kami miliki di Piala Dunia 2014 ini, karena kami berusaha melanjutkan tradisi sejarah TV indonesia yang selalu menayangkan Piala Dunia sejak 1970 yang dimulai TVRI," tutur Ardiansyah. (one)

TERKAIT
TERPOPULER