PU Minta Penjelasan Tol Contra Flow Cimanggis

Contra Flow arus Lalin di Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum mengaku belum mengetahui rencana pembangunan jalan tol kontra arus atau contra flow Cimanggis Senayan yang digagas PT Jasa Marga Tbk.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Kepala Badan Pengaturan Jalan Tol Kementerian PU, Ahmad Ghani Gazali, mengatakan, pihaknya tidak pernah menerima informasi terkait rencana pembangunan jalan sepanjang 20 kilometer itu.

"Saya saja baru dengar dari rekan-rekan media," kata dia di Jakarta, Rabu 20 Juni 2012.

Ghani menegaskan, pihaknya juga belum mengetahui mekanisme kontrak rencana pembangunan jalan tol tersebut. Untuk itu, ia akan menunggu penjelasan dari Jasa Marga.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

"Nanti kami lihat dulu konteksnya apa. Apakah itu pelebaran jalan tol atau dibuatkan terowongan bawah tanah atau lainnya, saya juga belum tahu," ujarnya.

Namun, dia berjanji, untuk memperjelas masalah tersebut, pihaknya akan secepatnya memanggil operator jalan tol pelat merah tersebut untuk memberikan penjelasan.

Seperti diketahui, pembangunan contra flow itu rencananya guna mengatasi kemacetan di jalan tol dalam kota yang terjadi pada jam berangkat dan pulang kerja.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Rencana tersebut, awalnya dilemparkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Lengkapnya, silakan baca tautan ini. (art)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Ketum Nasdem, Surya Paloh menjelaskan bergabung ke dalam pemerintahan selanjutnya yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pilihan yang baik

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024