2013, PDB Indonesia US$1 Triliun

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2011, Proyek Jalan Layang Non Tol
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemerintah optimistis produk domestik bruto (PDB) Indonesia dapat mencapai US$1 triliun pada 2013. Syaratnya mudah, perekonomian Indonesia harus dijaga stabil seperti saat ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, pada 2011 PDB Indonesia telah mencapai US$840 miliar. "2012 mungkin sekitar US$900 miliar," ujar Armida di kantornya, Jakarta, Rabu 4 Juli 2012.

Menurut Armida, untuk mencapai PDB US$1 triliun, pertumbuhan ekonomi pada 2013 minimal 6 persen. "Kami harapkan pertumbuhan ekonomi bisa 7 persen," ujarnya.

Dengan capaian tersebut, tentunya Indonesia masih bisa bertahan sebagai negara G-20. "Negara dengan ekonomi US$1 triliun tidak banyak," katanya.

Dia juga mengklaim peningkatan ukuran ekonomi Indonesia, akan diiringi dengan terus meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Seperti diketahui, pemerintah mentargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 6,8 - 7,2 persen pada 2013. Sedangkan tahun ini pertumbuhan ekonomi ditargetkan akan mencapai 6,5 persen.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024