Satu Zona Waktu RI Tertunda?

Objek wisata Jam Gadang di Bukittinggi, Sumatera Barat
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Penyatuan zona waktu menjadi satu waktu di Indonesia pada tahun ini terancam tertunda atau dibatalkan oleh pemerintah. Sebab, sampai saat ini Presiden belum memutuskan akan memberi izin kebijakan tersebut diterapkan.

Menurut Deputi Bidang Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Lucky Eko Wurianto, padahal berdasarkan rencana Komite Percepatan Perluasan Pembangunan Nasional (KP3EI) sampai dengan akhir Juli ini kepastian kebijakan itu diterapkan atau tidak harus sudah ada.

"Kita mengharapkan arahan. Tetapi kalau itu belum ada, ya bisa tidak jadi atau mundur," ujar Lucky di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Bapenas, Jakarta, Rabu 4 Juli 2012.

Dia menuturkan, jika disepakati Presiden pada bulan ini, tim yang mengatur akan kebijakan tersebut akan langsung mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Selanjutnya sampai waktu yang ditetapkan, tim akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Jadi, sampai saat ini belum ya. Nah, mengenai penetapannya itu yang jelas harus hari Minggu, jangan hari kerja karena bisa mengganggu aktivitas pasar," tuturnya.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Sebelumnya, penyatuan satu zona waktu itu diperkirakan bisa menghemat penggunaan energi atau listrik. Lengkapnya, silakan buka .

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024