Seleb Dunia Juga Pilih Gentle Birth

Gisele Bundchen
Sumber :
  • Zimbio

VIVAlife - Tren melahirkan dengan cara gentle birth bukan hanya terjadi di Indonesia. Melahirkan dengan cara alami itu memang dikenal sebagai melahirkan tanpa rasa sakit ataupun trauma. Prosesnya pun mudah, dapat dilakukan di rumah dengan bantuan suami, dan tanpa jahitan seperti melahirkan di rumah sakit.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Karena berbagai keuntungan itu, seleb-seleb dunia pun ramai-ramai melakukan gentle birth, antara lain water birth dan hypnobirth untuk melahirkan buah hati mereka. Kalau di Indonesia ada Dewi “Dee” Lestari dan Oppie Andaresta, berikut deretan seleb dunia yang memilih persalinan alami gentle birth:

Pamela Anderson

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Pamela Anderson

Bintang Baywatch ini bukan hanya sekali melahirkan dengan gentle birth. Dua anak lelakinya, Brandon dan Dylan, dilahirkan di rumah secara alami. Saat waktunya tiba, ia masuk ke dalam air, dan melahirkan buah hatinya bersama mantan suami Tommy Lee, hanya dengan bantuan bidan. “Saya melahirkan di rumah dua kali, secara alami, dengan bantuan bidan, dan di dalam air,” ujarnya pada Larry King seperti dikutip celebuzz.com. Pamela melanjutkan, ia tidak menambahkan obat apapun pada airnya, bahkan obat seperti Tylenol.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

 

Jessica Alba

red carpet golden globe 2012

Kalau biasanya proses melahirkan identik dengan teriak kesakitan perempuan yang disusul isak tangis bayi, itu tidak terjadi saat Jessica Alba melahirkan putrinya tahun 2008. Ia memilih hypnobirthing, dan langsung merasa melahirkan itu mudah. Seperti disampaikan sang suami, Cash Warren, Alba bahkan sama sekali tak bersuara saat melahirkan, apalagi berteriak. “Saya tidak berteriak, rasanya luar biasa, seperti meditasi. Saya bernafas seperti dalam yoga, dan fokus,” ungkap bintang Fantastic Four itu, seperti dikutip naturalchildbirthproject.com.

Demi Moore

Demi Moore

Mantan istri Bruce Willis ini memang luar biasa. Setelah pernah berpose hamil untuk cover Vanity Fair tahun 1991, ia juga melahirkan ketiga putrinya, Rumer, Scout, dan Tallulah Belle, secara alami. Anak kedua dan ketiganya, bahkan dilahirkan di rumah hanya dengan bantuan bidan. Uniknya, ia mendokumentasikan kelahiran pertamanya untuk Willis yang saat itu tak bisa menemani karena harus bekerja.

Gisele Bundchen

Gisele Bundchen

Sehari setelah melahirkan putranya, Benjamin, Bundchen langsung bisa beraktivitas seperti biasa, bahkan membuat pancake. Supermodel itu memilih melahirkan secara gentle birth di rumahnya bersama sang suami, Tom Brady, di Boston. “Rasanya sama sekali tidak sakit, tidak sedikitpun. Saya sangat fokus, dan di setiap kontraksi, rasanya sang bayi makin mendekat,” tuturnya pada Fantastico, sebuah program televisi di Brazil.

Charlotte Church

Charlotte Church

Tahun 2007, penyanyi Charlotte Church melahirkan putrinya, Ruby Megan Henson, dengan cara gentle birth di rumah. Ia bersyukur tidak memilih obat bius di rumah sakit sebagai upaya menghilangkan rasa sakit saat melahirkan. “Tanpa obat bius, membuat proses penyembuhan saya lebih baik, dan Anda tidak akan mencederai diri Anda sendiri,” ungkapnya dalam celebuzz.com.

Cindy Crawford

Cindy Crawford

Bagi Cindy Crawford, melahirkan secara alami dengan gentle birth merupakan kesuksesan tersendiri. Supermodel itu melahirkan dua anaknya, Persley dan Kaia, di rumah dengan bantuan bidan. “Tidak ada lagi pertanyaan siapa yang membawa bayi saya dan tak ada yang mengantarkannya untuk saya. Saya bisa saya lakukan sendiri, dan itu adalah kesuksesan bagi saya pribadi,” ujarnya.

Kelly Preston

Kelly Preston

Istri John Travolta ini, juga melahirkan putri mereka di rumah, dengan proses alami. Menurut Kelly, gentle birth merupakan proses melahirkan yang penuh kedamaian, dan cara cantik untuk seorang bayi hadir ke dunia. Meski di tengah proses ia berteriak ingin ke rumah sakit untuk mendapatkan obat bius, namun ibu dari Ella Bleu ini bersyukur memilih melahirkan secara gentle birth.

Pink

Pink

Bintang musik rock ini merupakan salah satu yang terinspirasi setelah menonton video dokumenter Ricki Lake tentang gentle birth. Ia pun berencana melahirkan Willow Sage Hart yang lahir tahun 2011 lalu, secara alami. Namun, setelah dua malam panjang, Pink belum juga mengalami kemajuan, sehingga akhirnya ia pun harus operasi caesar. “Bayi saya punya rencana lain. Tapi kami pasti akan melakukan proses melahirkan secara alami, pada kesempatan berikutnya,” janjinya dalam naturalchildbirthproject.com.

 

Halle Berry

Halle Berry

Aktris berkulit hitam nan seksi ini, juga seorang seleb yang memilih melahirkan bayinya secara alami. Namun, ia tidak melakukannya di rumah. Bintang film Catwoman ini melahirkan Nahla Ariela Aubry, buah hatinya bersama mantan pasangannya model berdarah Perancis, Gabriel Aubry, di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya