Brazil Tertarik Investasi Ternak di Indonesia

Ternak Sapi di Kuningan Tmur, Jakarta Selatan
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah Brazil berencana akan menanamkan investasinya di Indonesia bagian timur dalam bidang peternakan, terutama di industri peternakan sapi.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Menteri Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, menyatakan telah berbicara dengan empat orang gubernur yang ada di wilayah timur Indonesia yang akan menjadi prioritas pembangunan atau investasi pada sektor peternakan tersebur.

"Gubernur yang sudah kami ajak bicara dan menyanggupi adalah Gubernur Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat," kata dia usai menghadiri Asean Latin Business Forum 2012, di Jakarta, Senin 9 Juli 2012.

Sejauh ini, menurut Hatta, para gubernur tersebut telah menyediakan lahan yang nantinya akan digunakan di keempat provinsi itu.

Namun, Hatta mengungkapkan, Brazil sampai saat ini belum jelas akan mengalokasikan nilai investasi dalam sektor peternakan sapi tersebut. "Mungkin akan sama dengan Australia yang sudah setuju untuk mengadakan tahap pertama," jelasnya.

Australia, menurutnya, sejauh ini sudah menyiapkan dana US$100 juta untuk investasi di wilayah timur Indonesia untuk mengembangkan industri peternakan sapi.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Dana investasi tersebut, kata Hatta, akan digunakan untuk menggarap lahan yang mencapai 100 ribu hektare yang ada di keempat provinsi tersebut.

Hatta mengungkapkan, kemungkinan investasi yang tercipta di Asean Latin Business Forum ini akan dipusatkan di daerah timur. Sebab, kebanyakan kerja sama yang akan terjalin berada pada tataran peternakan.

"Daerah timur adalah daerah yang paling cocok untuk peternakan, karena warga di sekitar daerah timur sudah akrab dan terbiasa dengan peternakan," ujarnya.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024