Hutama Bangun Kereta Layang Bekasi Slipi

Gedung Hutama Karya (HK)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan terkesan dengan Hutama Karya. Pasalnya Hutama Karya memiliki konsep untuk membangun intermoda dengan pembuatan kereta layang di tengah jalan tol Bekasi hingga Slipi.

Pembangunan kereta layang ini membutuhkan investasi yang besar dan butuh bantuan pendanaan dari APBN. Menurut Dahlan hal ini bukan lagi domain Kementerian BUMN.

Ia mengusulkan agar ide ini segera diusulkan kepada Kementerian Perhubungan. Nantinya, Kementerian Perhubungan akan membantu Hutama Karya untuk menggunakan anggaran dari APBN.

"Proyek ini harus ada campur tangan pemerintah karena ditunjukkan untuk rakyat sehingga bisa menggunakan anggaran negara," ujar Dahlan di Jakarta, Selasa 10 Juli 2012.

Dahlan sendiri mengaku sangat terkesan dengan ide salah satu BUMN karya ini. Ia telah mendapatkan pemaparan dari Direktur Hutama Karya terkait konsep kereta layang. "Saya sudah lihat konsepnya. Sangat bagus," ujarnya. (eh)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024