Jero Wacik: Migas Asing Harus Penuhi 4 Hal

Kilang minyak offshore
Sumber :
  • orrtextile.com

VIVAnews - Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, menyatakan setiap perusahaan migas asing yang beroperasi di Indonesia harus memenuhi empat pilar. Keempatnya yaitu, menunjang pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan dan peduli lingkungan hidup.

"Jika ada satu atau dua perusahaan asing tidak setuju maka saya persilakan tinggalkan Indonesia dan bersahabat dari jauh," kata Jero Wacik dalam sambutannya di acara 10 Tahun BP Migas di Jakarta, Senin
16 Juli 2012.

Wacik menjelaskan seluruh dunia saat ini sedang melirik Indonesia untuk melakukan investasi. Berbagai bos-bos perusahaan migas telah menemuinya dan menyatakan akan terus melakukan investasi di Indonesia.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi kalau BP Migas beserta pemerintah tidak bekerja keras. Berbagai kritikan seperti usulan pembubaran BP Migas, lanjutnya, harus dihadapi dengan cara memperbaiki. Ia yakin, BP Migas tidak mudah dibubarkan karena BP Migas dibentuk berdasarkan Undang-Undang yang mengawal setiap pergerakan BP Migas.

"Kalau ada suara sumbang berteriak bubarkan BP Migas tentu mereka punya alasan khusus. Kita harus memaknainya dengan instropeksi diri. Kalau ada kekurangan cepat-cepat diperbaiki, jangan ada celah
mengkritik BP Migas," paparnya.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung
Raffi Ahmad

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Raffi Ahmad yang merasa lebih berpengalaman dalam urusan percintaan lantas mengingatkan Syifa Hadju agar lebih berhati-hati mengingat kejadian cinta lokasi bisa terjadi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024